Apple iPhone 13 Hadir Dengan Dukungan Wi-Fi 6E

Jakarta, Selular.ID- IPhone 13 menjadi generasi berikutnya, analis Barclays Blayne Curtis, Thomas O & # 39; Malley, Tim Long, dan rekan mereka telah menguraikan beberapa harapan untuk iPhone generasi berikutnya, berdasarkan diskusi dengan beberapa pemasok Apple.

Pertama dan terpenting, para analis mengatakan model iPhone 13 dapat mendukung Wi-Fi 6E, memberikan kesempatan kepada pembuat chip frekuensi radio Skyworks.

Seperti dikutip oleh Macrumours, Wi-Fi 6E menawarkan fitur dan kapabilitas Wi-Fi 6, termasuk kinerja yang lebih tinggi, latensi yang lebih rendah, dan kecepatan data yang lebih cepat, diperluas ke pita 6 GHz.

Spektrum tambahan akan menyediakan lebih banyak ruang udara di luar Wi-Fi 2.4GHz dan 5GHz yang ada, menghasilkan peningkatan bandwidth dan lebih sedikit gangguan untuk perangkat yang mendukung Wi-Fi 6E.

Vijay Nagarajan, seorang eksekutif di pembuat chip Broadcom, menjelaskan band 6 GHz mungkin akan menjadi keuntungan paling mengganggu bagi pengguna Wi-Fi dalam 20 tahun terakhir. Plot spektrum ini, jika digabungkan dengan Wi-Fi, akan mendukung pengalaman konsumen baru di smartphone, perangkat AR / VR, dan perangkat wearable yang tidak ada saat ini.

Awal tahun ini, FCC mengadopsi aturan yang membuat spektrum 1.200 MHz di pita 6 GHz tersedia untuk penggunaan yang tidak sah di Amerika Serikat, membuka jalan bagi pengenalan perangkat yang mendukung Wi-Fi 6E.

Baik jajaran iPhone 11 dan iPhone 12 mendukung versi standar, non-6 GHz dari Wi-Fi 6, seperti halnya iPhone SE generasi kedua.

Analis juga mengindikasikan bahwa pembuat chip audio Cirrus Logic akan memasok chip konversi daya baru untuk setidaknya beberapa model iPhone 13, meskipun tidak jelas apakah langkah ini akan memiliki manfaat nyata bagi konsumen.

Baca:  Usung 5G, Vivo X60 Series Mendarat 8 April di Indonesia

Baca Juga: Tak Tertunda, Rilis iPhone 13 Akan Tepat Waktu di 2021

Jika sebelumnya pandemi Covid-19 menyebabkan lambatnya peluncuran iPhone 12, ponsel generasi penerus Apple pun dikabarkan bakal meluncur tepat waktu.
Menurut analis populer, Ming Chi Kuo, Apple kemungkinan besar tidak akan menunda peluncuran iPhone 13. Kuo mengatakan, generasi baru iPhone akan tiba sesuai dengan waktu peluncuran yang biasa. Mungkin antara September atau Oktober. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait tanggal pasti jadwal rilis perangkat tersebut.

Mempertanyakan spesifikasinya, Kuo mengatakan iPhone 13 membawa perbaikan dari segi kamera. Menurutnya, pada iPhone 13, Apple bisa memperkenalkan lensa yang lebih cepat pada kamera. Salah satu kamera, terutama modul Ultra Wide, bisa datang dengan aperture f / 1.8. Saat ini, kamera Ultra Wide iPhone 12 hadir dengan aperture f / 2.4.
Kuo juga mengklaim bahwa dari segi desain, iPhone 13 akan tetap sama dengan iPhone 12. Jadi, pengguna tidak boleh mengharapkan perubahan desain yang drastis.

Kiriman Apple iPhone 13 Hadir Dengan Dukungan Wi-Fi 6E muncul pertama kali di Selular.ID.