Begini Cara Akses Fitur & Bagikan Hasil Spotify Wrapped 2020

Spotify Wrapped 2020
Spotify Wrapped 2020

M∎ mendekati akhir tahun, platform streaming musik Spotify secara umum menyediakan cara khusus bagi pengguna untuk melihat kemajuan penggunaan aplikasi selama setahun terakhir. Melalui fitur bernama Spotify Wrapped 2020, Teman Gizmo dapat memeriksa artis mana yang paling sering didengarkan, lagu favorit tahun ini, dan informasi lainnya.

Informasi disajikan dalam format gambar yang menarik, yang dapat Anda bagikan di media sosial lain. Nah, di tahun 2020 nanti Spotify Wrapped akan hadir dengan tampilan yang lebih menarik. Jika sebelumnya ditampilkan lewat browser saja, kali ini tampilannya seperti Instagram Stories atau Twitter Fleet, di aplikasi Spotify sendiri.

Wajar saja mengingat Spotify baru saja memperkenalkan fitur Spotify Stories beberapa waktu lalu. Fitur ini hadir dalam bentuk uji coba, dan berbeda dengan media sosial lainnya. Cerita Spotify hanya dapat digunakan untuk artis, dan tersedia di playlist tertentu.
Baca juga: Spotify juga menghadirkan fitur Stories, masih dalam tahap uji coba

Cara Mengakses Fitur Spotify Wrapped 2020

Cara mengakses fitur Spotify Wrapped
Cara alternatif untuk mengakses fitur Spotify Wrapped 2020.

Kembali ke Spotify Wrapped 2020. Fitur ini sudah mulai diakses hari ini (2/12), dan bagi sobat Gizmo yang ingin mencobanya bisa langsung membuka aplikasi Spotify dari smartphone miliknya. Di halaman depan, kolom khusus akan ditampilkan untuk akses kemajuan sepanjang tahun. Belum menemukan pintasan di halaman utama aplikasi? Tenang, ada dua cara lain.

Cara pertama, Anda bisa masuk ke halaman pencarian, lalu ketikkan kata kunci "2020 Wrapped". Jika demikian, pilih genre yang muncul di bagian atas. Cara kedua adalah dengan mengakses link berikut, dimana kamu perlu login dari browser, kemudian akan diteruskan kembali ke aplikasi Spotify.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, penampilan Spotify Wrapped 2020 jauh lebih menarik. Infografis yang ditampilkan tidak hanya berupa gambar statis, tetapi dengan efek yang menarik. Dari awal, ini akan menunjukkan kepada Anda jumlah genre yang Anda dengarkan, serta lima genre teratas sepanjang tahun.

Baca:  Cyclonis Password Manager: Software Pengelola Password Gratis Dengan Fitur Terlengkap dan Terbaik

Spotify yang Dibungkus Tahun Ini Menjadi Lebih Interaktif

Spotify Wrapped 2020

Diikuti oleh lagu favorit, artis favorit dan album favorit yang banyak didengar, serta lima terbaik untuk setiap bagian. Tak hanya itu, Spotify Wrapped 2020 juga dibuat lebih interaktif. Pengguna dapat memilih salah satu dari empat jawaban, untuk menebak pertanyaan nontrivial dari Spotify.

Halaman individu dapat dibagikan di platform lain, baik dalam bentuk gambar saja, atau langsung ke Instagram Stories. Sementara itu, di halaman genre “2020 Wrapped”, Spotify juga menyediakan dua playlist tambahan untuk setiap penggunanya. Keduanya merupakan daftar lagu paling banyak diputar tahun 2020, serta lagu populer yang belum pernah kami dengar sebelumnya, berdasarkan rekomendasi Spotify.

Tentunya daftar lagu yang ada di playlist akan dibuat sesuai dengan selera masing-masing pengguna. Jadi semakin sering teman Gizmo mendengarkan lagu sesuai genre yang diminatinya maka akan semakin akurat saran lagu yang diberikan. Jadi bagaimana kalau berbagi hasil Spotify Wrapped 2020 belum?