Berikan Bonus Ramadhan, Jenius Sebut Transaksi Keuangan Digital Semakin Penting

Gadgetren

Akan-Merayakan-Anniversary-Keempat-Genius-E-Wallet-Feature-Most-Favorite-Moment-Pandemic-Header.

Gagdetren – Bank Digital Jenius meluncurkan program kampanye bertema #LakukanDenganCaramu selama bulan Ramadhan.

Waasi B. Sumintardja selaku Digital Banking Business Product Head Bank BTPN mengatakan, program tersebut merupakan hasil dari dua penelitian terbaru Jenius sebagai bentuk apresiasi kepada Digital Savvy atau nasabah yang telah menggunakan Jenius untuk menghadapi kehidupan sehari-hari di tengah pandemi.

Khusus untuk bulan Ramadhan, kami memberikan berbagai penawaran menarik untuk mendukung Ramadhan, kami melakukan co-creation di bulan Ramadhan, dilanjutkan Mei 2021 agar pengguna bisa menggunakan fitur-fitur baru secara bersama-sama, ”ujarnya kepada tim Gadgetren.

Dalam pemaparannya, Waasi memaparkan bahwa ada perubahan cara dan gaya hidup Digital Savvy pada masa pandemi berupa perubahan aktivitas bekerja dari rumah yang mengakibatkan perubahan perilaku finansial pengguna Jenius.

Perubahan finansial yang paling signifikan adalah penggunaan mobile banking yang meningkat dari 71% menjadi 83% dan penggunaan ATM yang menurun dari 32% pada awal pandemi menjadi 25%.

Waasi menilai Digital Savvy cenderung lebih memperhatikan keuangan dan cara melakukan transaksi keuangan digital berperan penting dalam memenuhi kebutuhan aktivitas keuangannya.

Genius-Mengubah-Keuangan-Perilaku-Digital-Savvy-selama-pandemi

"Dari 567 responden dengan Digital Savvy yang memiliki resolusi keuangan berbeda di tahun 2021, ditemukan bahwa 80% ingin memiliki keuangan yang stabil, 68% menabung lebih banyak, 54% berinvestasi, 44% menyiapkan dana darurat, dan 44% mengembangkan aset atau properti," dia menambahkan. Waasi.

Dengan begitu, aplikasi Jenius sendiri langsung mengalami tren yang berubah. Waasi mengungkapkan, telah terjadi pergeseran jenis transaksi yang dilakukan Digital Savvy, antara lain tarik tunai, transfer, dan e-wallet yang ketiganya mengalami peningkatan.

Sementara itu, transaksi Jenius Pay mengalami peningkatan, terutama melalui e-commerce, penggunaan fitur genius QR, dan juga buku moneter atau buku keuangan. Tak ketinggalan, pengguna bisa mengirim THR saat Ramadhan atau di penghujung Idul Fitri dengan fitur Money Emoji Virtual.

Baca:  Hadirkan Kelas Gratis, Fitur-Fitur Jenius Ini Bantu Kelola Keuangan Perempuan

Selain itu, terdapat fitur donasi digital melalui Kitabisa.com dan Badan Zakat Nasional (Baznas). Kedepannya, Jenius akan membahas kerjasama dengan partner lainnya.

Melalui campaign #LakukanDenganCaramu, Jenius memberikan berbagai keuntungan yang bisa kamu dapatkan setiap hari melalui aplikasi Jenius di HP Android kamu. Promo Everyyay #LakukanDenganCaramu adalah sebagai berikut:

  • Jenius x Zalora, diskon s.d.Rp 150.000
  • Transaksi bonus voucher Jenius QR Alfamart Rp 20.000
  • Transaksi Jenius Pay dengan bonus voucher Alfamart Rp 20.000
  • Isi pulsa dan paket data bonus voucher Alfamart Rp 20.000
  • PLN Pascabayar dan Prabayar dengan diskon Rp 30.o00
  • Isi saldo akun Jenius kamu, kamu bisa mengganti biaya transfer sebesar Rp6.500
  • Promo spesial Aktivasi Ramadhan Tokopedia dengan bonus voucher belanja Rp 50.000
  • Diskon 10% Jenius x Sakana & Tontoki

Baca lebih lanjut tentang gadget di gadgetren.comPostingan Beri Bonus Ramadhan, Jenius Sebut Transaksi Finansial Digital Semakin Penting Muncul Pertama Kali di Gadgetren.