Bukti Baru Mengungkapkan Bahwa Redmi K30S Adalah Xiaomi Mi 10T yang Berganti Nama

Redmi K30S sepertinya akan segera diluncurkan sebagai rebranding dari smartphone Xiaomi Mi 10T yang diluncurkan beberapa waktu lalu dengan ditenagai Snapdragon 865 bersama layar refresh rate 144Hz hingga 64MP triple-camera

5

SHARES

FacebookTwitterWhatsappLinePinterest

LinkedinMailSkypeTelegram

Bejagadget.com – Xiaomi belum lama ini menambah jajaran smartphone Mi 10 Series miliknya dengan meluncurkan Mi 10T di Eropa yang datang bersama Mi 10T Pro dan Mi 10T Lite sebagai model dasar yang dijual lebih terjangkau.

Sekarang, sepertinya Xiaomi bersiap untuk membawa smartphone barunya itu ke kampung halamannya yakni China. Kabar itu terlihat setelah China Mobile yang kami dapatkan dari MyDrivers memposting ponsel baru di Weibo yang tampak mirip seperti Mi 10T.

Redmi K30S name revealed by China Mobile

Namun alih-alih Xiaomi Mi 10T, dalam postingan itu mengungkapkan bahwa ponsel tersebut diberi nama Redmi K30S. Hal ini semakin menguatkan rumor selama ini yang mengatakan bahwa Mi 10T akan tiba sebagai perangkat baru Redmi yang menurut beberapa laporan disebut Redmi K30S.

Sampai sekarang Redmi yang merupakan sub-merek Xiaomi itu belum secara resmi mengonfirmasi tentang keberadaan smartphone barunya ini, sehingga kita belum tahu kapan Redmi K30S akan diluncurkan.

Namun karena China Mobile telah menggodanya, kemungkinan peluncuran Redmi K30S sudah dekat. Mungkin ponsel tersebut akan tiba di akhir bulan Oktober atau di awal bulan November mendatang.

Hadirnya Redmi K30S akan membuat smartphone K30 Series milik Redmi semakin banyak varian. Sebelumnya mereka telah meluncurkan Redmi K30, Redmi K30 Pro dan Redmi K30 Pro Zoom Edition. Ada juga Redmi K30 5G Racing Edition dan Redmi K30i.

Karena dikatakan bakal menjadi smartphone yang berganti nama, kemungkinan spesifikasi yang ditawarkan Redmi K30S tidak jauh berbeda dengan apa yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 10T.

Spesifikasi Xiaomi Mi 10T

Sebagai referensi, Xiaomi Mi 10T berbagi spesifikasi dengan varian Pro. Ini datang membawa panel LCD berukuran 6,67 inci yang menawarkan resolusi Full HD Plus dan telah mendukung adaptive refresh rate 144Hz yang dapat disesuaikan.

Mi 10T mengemas desain punch-hole untuk tempat kamera selfie 20 megapiksel dan triple-camera berada di belakang. Tidak seperti Mi 10T Pro yang membanggakan kamera utama 108 megapiksel, versi reguler menggunakan kamera utama 64 megapiksel. Sementara dua kamera tersisa adalah ultrawide 13 megapiksel dan lensa makro 5 megapiksel.

Untuk dapur pacu, Mi 10T ditenagai oleh chipset unggulan Snapdragon 865 dengan dibantu oleh RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Sedangkan untuk membuatnya bisa terus menyala, smartphone yang menjalankan MIUI 12 berdasarkan Android 10 itu disematkan baterai 5.000 mAh dengan dukungan 33W fast-charging.

The post Bukti Baru Mengungkapkan Bahwa Redmi K30S Adalah Xiaomi Mi 10T yang Berganti Nama appeared first on Bejagadget.