Galaxy M12 Ditenagai Exynos 850 Muncul di Situs Samsung di Vietnam

Galaxy M12 Ditenagai Exynos 850 Muncul di Situs Samsung di Vietnam

Samsung akhirnya meluncurkan Galaxy M12 setelah banyak bocoran yang berdatangan di internet. Smartphone budget ini sudah terdaftar di situs resmi Samsung di Vietnam. Halaman tersebut mengungkapkan segala sesuatu tentang Galaxy M12, kecuali untuk harganya.

Disebut-sebut Galaxy M12 hadir dengan bodi polikarbonat yang memiliki corak unik sehingga nyaman digenggam. Panel belakang perangkat memiliki modul empat kamera berbentuk persegi yang dilengkapi dengan lampu kilat LED. Perangkat tersebut hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Hitam, Biru dan Hijau.

Sementara di bagian depan, Samsung meramu Galaxy M12 dengan panel LCD PLS TFT 6,5 inci dan memiliki resolusi 720 x 1.600 piksel (HD +). Samsung juga masih mempercantik smartphone barunya dengan poni dewdrop. Samsung menyebut layar ini sebagai Infinity-V Display.

Selanjutnya, smartphone ini ditenagai oleh Exynos 850. yang dipasangkan dengan RAM 3GB, 4GB dan 6GB. Kapasitas penyimpanannya pun beragam, mulai dari 32 GB hingga 128 GB. Jika dibutuhkan, pengguna smartphone ini bisa memperluas penyimpanan hingga 1 TB melalui kartu MicroSD.

Berbicara soal kamera, perangkat ini memiliki pengaturan quad-camera di bagian belakang yang terdiri dari sensor utama 48 MP, unit ultra-wide 5 MP, lensa makro 2 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Ada juga kamera depan 8 MP untuk selfie dan video call.

Untuk konektivitas, Galaxy M12 didukung dual-SIM 4G, single-band WiFi, Bluetooth 5.0, dan GNSS (GPS, GLONASS, BeiDou, GALILEO). Mengenai port dan sensor, perangkat ini dilengkapi dengan jack headphone 3.5mm, USB Type-C, sensor sidik jari yang dipasang di samping, akselerometer, grip, sensor cahaya dan proximity.

Terakhir, Galaxy M12 didukung baterai berkapasitas besar, yakni 6.000 mAh dengan dukungan fast charging 15W. Smartphone yang memiliki dimensi 164.0 x 75.9 x 9.7mm dan berat 221 gram ini berjalan pada One UI 3.0 Core berbasis Android 11.