Keluarga flagship Huawei Mate 40 Series Menerima Sertifikasi

Tiga flagship Huawei Mate 40 Series telah menerima sertifikasi MIIT terdiri dari Mate 40, Mate 40 Pro dan Mate 40+ yang meskipun tidak banyak memberi banyak informasi, tetapi kehadirannya mengisyaratkan jika Huawei bersiap untuk membuatnya menjadi resmi dalam waktu dekat

3

SHARES

FacebookTwitterWhatsappLinePinterest

LinkedinMailSkypeTelegram

Bejagadget.com – Setelah P40 Series, Huawei mulai bekerja pada flagship kedua di tahun ini yang mungkin berada di bawah garis Mate 40 Series. Seperti perangkat lain, bocoran tentang smartphone unggulan berikutnya dari Huawei itu juga mulai bermunculan.

Termasuk yang terbaru datang dari MIIT (Ministry of Industry and Information Technology) yang telah memberikan sertifikasi untuk tiga perangkat baru milik Huawei. Meskipun tidak mengatakan secara langsung nama perangkat yang sebenarnya, tetapi tampaknya itu milik dari keluarga Huawei Mate 40 Series.

Alasan dibalik itu karena laporan sebelumnya mengungkapkan bahwa smartphone Huawei Mate 40 dan Huawei Mate 40 Pro masing-masing memiliki codemane “Ocean” serta “Noah”. Dan nomor model yang muncul di MIIT sejalan dengan bocoran tersebut.

Di mana berdasarkan daftar, ada perangkat dengan nomor model OCE-AN00 yang kemungkinan milik versi reguler dari Mate 40 dan “OCE” sepertinya mengacu pada codemane “Ocean”. Mate 40 Pro yang diberi codemane “Noah” disisi lain membawa nomor model NOH-AN00.

Mate 40 OCE AN00
Mate 40 Pro NOH AN00
Mate 40 Pro Plus NOP AN00

Ada juga perangkat terakhir yang datang dengan nomor model NOP-AN00. Tidak yakin apa nama smartphone yang sebenarnya, tetapi itu bisa menjadi versi tertinggi di seri ini yang mungkin disebutkan Huawei Mate 40 Pro+ atau bisa jadi itu adalah Mate 40 RS Porsche Design.

Sayangnya sertifikasi tidak banyak memberi kita informasi. Namun dengan hadirnya sertifikasi ini cukup untuk memberi isyarat jika peluncuran trio flagship Mate 40 Series itu dapat Huawei rilis dalam waktu dekat.

Adapun bocoran sebelumnya yang mengatakan bahwa Huawei Mate 40 Series akan datang dengan ditenagai oleh chipset unggulan Kirin terbaru. Nama prosesor masih belum jelas, kabarnya itu disebut Kirin 1000, tetapi belakangan ini mengungkapkan bahwa itu dapat keluar sebagai Kirin 9000.

Kabarnya penerus dari Kirin 990 itu bakal menjadi salah satu chip mobile terkuat di semua lini seperti GPU, NPU sampai pemrosesan AI dengan dibangun pada proses 5nm yang menawarkan kinerja 50% lebih cepat daripada pendahulunya.

Namun menurut laporan terbaru, Mate 40 Series mungkin akan menjadi flagship terakhir bertenaga Kirin yang diproduksi Huawei. Penyebabnya adalah sanksi yang diberikan oleh AS kepada Huawei yang memblokir perusahaan negara mereka untuk melakukan bisnis dengan Huawei.

Terlepas dari masalah yang terjadi, bagaimanapun Huawei Mate 40 Series adalah salah satu flagship yang paling ditunggu kedatangannya. Selain dapur pacu, smartphone milik Huawei tersebut juga diharapkan datang dengan fitur-fitur yang menarik.

Termasuk tentu saja di sektor fotografi yang menurut bocoran terbaru akan membawa kamera utama 108 megapiksel menggunakan lensa 9P dengan tambahan lensa periscope di versi Pro yang memiliki kemampuan melakukan 5X zoom atau 55X digital zoom.

Sementara render berbasis CAD yang baru-baru bocor mengungkapkan bahwa Mate 40 dan Mate 40 Pro sama-sama datang dengan mengemas desain layar berlubang berbentuk seperti pil untuk menampung dua kamera selfie yang ditempatkan di sisi kiri atas layar.

render Huawei Mate 40
render Huawei Mate 40 Pro

Seperti Mate 40 Pro, versi reguler juga dikatakan akan memiliki layar dengan tepi yang melengkung. Perbedaan antara keduanya mungkin dari ukuran layar, di mana Mate 40 diperkirakan mengemas layar 6,5 inci dan layar Mate 40 Pro berukuran 6,78 inci yang lebih besar.

Huawei Mate 40 Series juga dapat dikirim dengan dukungan pengisi daya 66 Watt sebagai mana yang di ungkap dalam database 3C beberapa waktu lalu. Sejauh menyangkut peluncuran, kita mungkin akan melihat flagship terbaru dari Huawei itu tiba di bulan Oktober mendatang.

( sourceVia )

The post Keluarga flagship Huawei Mate 40 Series Menerima Sertifikasi appeared first on Bejagadget.