LG Q52 Dengan Chipset Helio P35 dan Layar Berlubang Menjadi Resmi

LG Q52 resmi diluncurkan dengan mengemas desain punch-hole dengan mengusung quad-camera belakang 48MP yang ditenagai oleh chipset Mediatek Helio P35 dan ditenagai oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh.

4

SAHAM

FacebookIndonesiaada apaGarisPinterest

LinkedinSuratSkypeTelegram

Bejagadget.com – Beberapa hari yang lalu, kami melihat smartphone baru milik LG di bawah Q-Series bernama LG Q52 dalam tembakan langsung yang memberi petunjuk apakah peluncuran sudah dekat.

Benar saja, kini pabrikan asal Korea Selatan tersebut telah resmi meluncurkan LG Q52. Ini merupakan smartphone mid-range sebagai penerus LG Q51 yang hadir dengan spesifikasi menarik dan juga harga yang terjangkau.

Memang benar LG Q52 adalah versi dari smartphone LG K52 yang dirilis perusahaan bulan lalu. Terlepas dari namanya, spesifikasi lainnya termasuk desain LG Q52 sangat mirip dengan yang kami lihat LG K52.

Spesifikasi LG Q52

Langsung ke spesifikasinya, LG Q52 hadir dengan panel LCD diagonal 6,6 yang menawarkan resolusi HD Plus bersama dengan rasio aspek tinggi 20: 9 dan dikelilingi oleh bezel sempit kecuali untuk bagian bawah yang sedikit lebih tebal.

Sama seperti LG K52, smartphone LG Q52 mengemas desain punch-hole untuk menampung satu kamera selfie 13 megapiksel. Di bagian belakang, ada pengaturan quad-camera yang dibangun menjadi modul kamera persegi panjang lengkap dengan flash LED di bawahnya.

Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 megapiksel yang selanjutnya dipadukan dengan kamera ultrawide 5 megapiksel. Ada juga sepasang kamera 2 megapiksel yang masing-masing berfungsi sebagai sensor kedalaman dan lensa makro.

Beranjak ke sektor dapur pacu, LG Q52 mempercayakan chipset Mediatek Helio P35 dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Kalau masih kurang, tersedia slot kartu microSD untuk memudahkan pengguna memperbesar kapasitas penyimpanan hingga 2TB.

Spesifikasi lain yang dimiliki LG Q52 antara lain dukungan NFC, konektivitas LTE, Bluetooth 5.0, USB Type-C, sensor sidik jari yang ditempatkan di sisi kanan dan tombol khusus untuk serta Google Assistant di sebelah kanan bersama dengan tombol volume.

smartphone LG Q52

Seperti kebanyakan Ponsel LG Selain itu, LG Q52 juga telah tersertifikasi MIL-STD-810G yang artinya dapat digunakan di segala kondisi. Sementara untuk tetap menjalankannya, tersedia baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Harga dan Ketersediaan LG Q52

LG Q52 siap dijual di Korea Selatan dalam dua pilihan warna yaitu Silky White dan Silky Red. Soal harga, LG Electronics mengumumkan smartphone barunya ini akan dijual dengan banderol harga KRW 330.000 (sekitar Rp 4,3 jutaan).

Postingan LG Q52 dengan chipset Helio P35 dan layar bolong resmi muncul pertama kali di Bejagadget.