MacBook Pro M1 & Air M1 Dijual di iBox, Harga Mulai Rp17 Jutaan

MacBook Pro M1
MacBook Pro M1

Yyang telah ditunggu-tunggu oleh penggemar produk Apple serta mereka yang akrab dengan ekosistem macOS. Duo perangkat laptop terbaru Apple yakni MacBook Pro M1 & Air M1 akhirnya tersedia secara resmi dari salah satu retailer resmi Tanah Air, iBox Indonesia. Keduanya hadir sesaat setelah halaman produknya ditampilkan pertama kali.

MacBook Pro M1 adalah salah satu laptop paling kuat yang disiapkan oleh Apple, pertama dengan Apple M1, alias prosesor yang dirancang sendiri. Sedangkan MacBook Air M1 juga menggunakan prosesor yang sama, tak kalah bertenaga, hanya saja pada bodinya yang jauh lebih tipis dan ringan. Keduanya hadir dalam dua opsi memori yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Menariknya, harganya tak jauh berbeda dengan harga yang dipasarkan secara global. Sama seperti seri iPhone 12, harga MacBook Pro M1 & Air M1 resmi sebenarnya lebih murah dibandingkan harga unit luar yang sebelumnya dijual di e-commerce. Meski kini selisih harga terbaru tidak banyak. & # 39;

Baca juga:
iBox menampilkan harga Apple Watch Series 6 & Watch SE
Review iPhone 12 Pro: Peningkatan yang Signifikan?

Harga Resmi Apple MacBook Pro M1 & Air M1

MacBook Air M1 iBox
Harga MacBook Air M1 di iBox Indonesia.

Langsung saja berikut daftar harga resmi MacBook Pro M1 & Air M1 di Indonesia:

  • MacBook Air M1 13,3 ″ (256GB): Rp 16.999 juta
  • MacBook Air M1 13.3 ″ (512GB): Rp 21.799.000
  • MacBook Pro M1 13,3 ″ (256GB): Rp 21,799 juta
  • MacBook Pro M1 13,3 ″ (512GB): Rp 25.099.000

Berbeda dengan smartphone, selisih kapasitas penyimpanan laptop memang jauh lebih besar, lebih dari Rp3 juta untuk tiap varian. Untuk MacBook Air M1, konsumen bisa memilih dari tiga pilihan warna, yakni Gold, Silver, dan Space Grey. Sementara untuk MacBook Pro M1 hanya tersedia dua pilihan warna tanpa opsi warna Gold.

Dan sebagai catatan, khusus pada MacBook Air M1, varian penyimpanan 256GB memiliki GPU 7 inti, berbeda dengan varian 512GB dan dua varian MacBook Pro M1 yang memiliki GPU 8 inti. Seharusnya, perbedaan tersebut tidak terlalu signifikan. Hanya saja jika Anda mengincar performa grafis tertinggi, Anda harus memilih varian 512GB.

Baca:  Resso Prediksi Genre “Pop Indonesia” Bakal Mendominasi di 2021

MacBook Pro M1 Hadir Untuk Kinerja Maksimal

MacBook Pro 13 M1

Atau pilih MacBook Pro M1, yang memiliki kinerja keseluruhan lebih baik. Meski prosesor yang digunakan sama, tentunya Apple M1 pada varian MacBook Pro akan berjalan lebih cepat, mengingat laptop tersebut sudah dilengkapi dengan kipas di dalamnya. Sehingga kemampuan maksimalnya bisa dijalankan, tanpa batasan thermal untuk menjaga temperatur pada MacBook Air M1 yang benar-benar tanpa kipas.

Menggunakan prosesor bikinannya, MacBook Pro M1 diklaim memiliki performa 2,8 kali lebih cepat saat mengompilasi kode di aplikasi Xcode, serta rendering 3D kompleks di Final Cut Pro 5,9 kali lebih cepat. Selain itu, putar video 8K di aplikasi DaVinci Resolve tanpa penurunan bingkai sama sekali.

Namun sayangnya, opsi yang tersedia sudah resmi tersedia meski baru dengan varian RAM 8GB, belum ada opsi pembelian dengan RAM 16GB di situs iBox Indonesia saat ini. Selain performa, kualitas kameranya diklaim lebih baik berkat adanya ISP dari Apple M1. Dan peningkatan dua kali lipat dari varian Intel, MacBook Pro M1 dapat digunakan untuk streaming video di Apple TV + hingga 20 jam (& 17 jam penggunaan penelusuran).

Sebelumnya pada November 2020, Erajaya Group mengumumkan bahwa MacBook Air dan MacBook Pro juga hadir di gerai resminya selain iBox Indonesia. Dua gerai lainnya adalah Erafone dan Urban Republic, yang masing-masing menjual produk smartphone dan gaya hidup. Dengan begitu, konsumen akan bisa lebih mudah mendapatkan baik MacBook Pro M1 & Air M1 dengan jaminan resmi.