McLaren Sabre Diproduksi Khusus untuk Warga AS

McLaren Sabre Diproduksi Khusus untuk Warga AS

McLaren merilis mobil baru yang langka dan sangat terbatas, dari apa yang telah dirilis McLaren beberapa tahun terakhir. Sabre, nama produknya, pada dasarnya adalah versi produksi dari mobil konsep McLaren Vision Gran Turismo, dan hanya 15 yang diproduksi.

Anehnya, foto dan info resmi pertama tentang Sabre tidak datang dari McLaren sendiri, melainkan dari dealer McLaren Beverly Hills, yang akan mengirimkan Sabre pertamanya minggu ini.

Sabre didukung oleh mesin 4.0 liter V8 turbo ganda McLaren yang teruji dan asli, tetapi mengeluarkan lebih banyak tenaga daripada McLaren non-hybrid lainnya. Ada 824 tenaga kuda tepatnya, 34 lebih banyak dari pada Senna yang menjadi dasarnya, sedangkan Sabre adalah 590 torsi pound-feet cocok untuk Senna.

Foto: CNet

Dengan kecepatan tertinggi 218 mph, Sabre juga merupakan mobil dua pintu tercepat yang pernah dibuat McLaren, meskipun sebenarnya tidak. mobil tercepat di dunia, tetapi tidak ada statistik kinerja lain yang disediakan.

McLaren Sabre ternyata diproduksi khusus untuk warga AS. Sabre dirancang dan dihomologasi secara khusus untuk pasar AS, yang menurut McLaren memungkinkannya menggunakan ide dan inovasi yang tidak akan mungkin terjadi jika mobil itu dihomologasi secara global, meskipun perusahaan tidak memberikan informasi spesifik tentang inovasi yang dimaksud.

Meski lebih halus dari Senna, Saber masih terlihat sangat 'liar'. Jika melihat gambar desain Sabre yang bocor pada September lalu, sepertinya tidak ada yang berubah. Ada overhang depan panjang dengan pengaturan splitter yang rumit, lampu depan LED kecil, dan ventilasi besar di kap mesin.

Foto: CNet

Saber membuang sendok samping Senna besar mendukung asupan yang lebih kecil, dan ada banyak trik aero terjadi pada spatbor dan side skirt. Namun, yang sebenarnya ingin ditunjukkannya adalah bagian belakang Sabre, yang didominasi oleh sayapnya yang sangat besar.

Baca:  OPPO Bakal Tunjukkan Pengembangan Flash Charge & 5G di MWC Shanghai 2021

Sayap kompleks dipasang ke badan melalui dua pelat ujung besar dan sirip tengah yang membentang dari penutup mesin berventilasi, dan tampaknya dapat disesuaikan. Lampu belakangnya tipis, strip LED vertikal di setiap ujungnya, dengan CHMSL di sirip tengah, memberikan ciri khas pencahayaan Sabre yang unik. Saber juga punya penyebar roda besar, bergaya turbin dan toko knalpot sentral kecil dipasang di ujung belakang.

Pembeli bergabung dengan uji coba Sabre

Interiornya terlihat sangat mirip dengan Senna. Pedang khusus ini memiliki Alcantara yang menutupi hampir seluruh permukaan. Mobil ini memiliki layar sentuh vertikal yang sama dengan Senna dan berbagi sebagian besar tombol dan kontrol pada mobil.

Foto: CNet

Semua 15 pembeli bekerja sama dengan desainer dan insinyur McLaren selama proses pengembangan, dan perusahaan mengatakan keterlibatan pelanggan dengan proyek lebih tinggi daripada dengan kreasi McLaren lainnya. Beberapa bulan yang lalu prospek menuju ke trek balap Thermal Club di California, di mana McLaren telah menerbangkan prototipe pengembangan Sabre.

Pembeli harus mengemudikan prototipe di lintasan dengan pelatih di kursi penumpang, kemudian membagikan pendapat mereka dengan para teknisi di Woking melalui panggilan video pribadi. Salah satu hal utama yang tidak kami ketahui tentang Sabre adalah harga jualnya.

CNet sudah menduga bahwa harga awal Sabre sekitar $ 5 juta, dengan kebanyakan mendekati $ 10 juta atau sekitar Rp. 142,55 miliar.

Pos McLaren Sabre, Diproduksi Khusus untuk Warga AS, muncul pertama kali di Dunia Teknologi.