OPPO A73 Diumumkan Dengan Meminjam Banyak Spesifikasi OPPO F17

OPPO A73 diumumkan dengan ditenagai oleh Snapdragon 662 yang membawa pengaturan quad-camera bersama baterai berkapasitas besar dan telah disematkan dukungan teknologi 30W VOOC Flash Charge 4.0

4

SHARES

FacebookTwitterWhatsappLinePinterest

LinkedinMailSkypeTelegram

Bejagadget.com – OPPO kembali menyegarkan smartphone miliknya dengan nama baru. Setelah OPPO F17 Pro yang berganti nama sebagai Reno4 Lite atau di pasar lain disebut OPPO A93, sekarang pabrikan asal China melakukannya lagi di OPPO F17.

OPPO F17 yang memulai debut pertamanya di India pada bulan September lalu itu kini telah berganti menjadi OPPO A73 yang secara diam-diam perusahaan luncurkan dan tampaknya sudah siap untuk mereka jual, karena sudah terdaftar di situs resmi OPPO Tunisia.

Spesifikasi OPPO A73

Selain nama, sebagian besar spesifikasi OPPO A73 sangat identik dengan apa yang kita lihat di OPPO F17. Ponsel ini datang mengemas desain tetesan air dengan lekukan kecil di bagian atas yang merupakan rumah bagi satu kamera 16 megapiksel untuk mengambil foto selfie atau panggilan video.

Di belakang, ada pengaturan quad-camera yang terpasang dalam modul kamera berbentuk persegi dengan bodi bertekstur. OPPO A73 terlihat sangat ramping, di mana hanya memiliki ketebalan 7.45mm dan berbobot sekitar 163 gram.

pilihan warna OPPO A73

Quad-camera sendiri terdiri dari kamera utama 16 megapiksel yang dipasangkan bersama kamera ultrawide 8 megapiksel. Ada juga lensa mono 2 megapiksel dan macro 2 megapiksel yang selanjutnya ditemani oleh LED flash di sampingnya.

Untuk tampilan, OPPO A73 mengemas panel AMOLED berukuran 6,44 inci berlapis Gorilla Glass 3 yang menawarkan resolusi 2400 × 1080 piksel dan rasio aspek tinggi 20:9. Berkat desain waterdrop notch yang diusung membuat smartphone ini berhasil mencapai screen-to-ratio 90,7 persen.

Lanjut ke sektor dapur pacu, OPPO A73 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 662 milik Qualcomm dengan digabungkan bersama RAM LPDDR4x 6GB dan penyimpanan UFS 2.0 sebesar 128GB yang masih dapat diperluas melalui slot kartu microSD.

Melengkapi spesifikasi, kita mendapatkan sensor sidik jari in-display, dukungan dual-SIM, konektivitas 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS, 3.5mm audio jack dan OPPO A73 berjalan di OS Android 10 dengan antarmuka ColorOS 7.2 di atasnya.

Sementara untuk membuatnya bisa digunakan sepanjang hari, OPPO A73 disematkan baterai berkapasitas 4.015 mAh yang juga telah dilengkapi oleh dukungan teknologi 30W VOOC Flash Charge 4.0.

Harga dan Ketersediaan OPPO A73

OPPO A73 siap dijual di Tunisia, sayangnya OPPO belum mengumumkan soal harga dan jadwal ketersediaan. Tetapi anggota baru smartphone OPPO A-Series itu tersedia dalam dua pilihan warna seperti Navy Blue dan Classic Silver.

( SourceVia )

The post OPPO A73 Diumumkan Dengan Meminjam Banyak Spesifikasi OPPO F17 appeared first on Bejagadget.