Ponsel 5G iQOO Terjangkau Segera Datang Setelah Disetujui TENAA

iQOO V2054A yang identitasnya masih menjadi telah mendapatkan sertifikasi TENAA di mana itu akan menjadi Ponsel 5G iQOO terjangkau yang datang mengemas layar waterdrop notch 6,58 inci dengan dual-camera belakang dan menjalankan OS Android 11

4

SHARES

FacebookTwitterWhatsappLinePinterest

LinkedinMailSkypeTelegram

Bejagadget.com – Saat ini sudah banyak ponsel terjangkau yang membawa dukungan konektivitas generasi terbaru 5G, dan tampaknya iQOO akan segera memilikinya.

Minggu lalu, satu smartphone diduga milik iQOO yang membawa nomor model V2054A menerima sertifikasi TENAA dengan sedikit informasi. Tetapi sekarang daftar telah diperbarui yang kali ini memberi kita banyak informasi tentangnya.

Berdasarkan daftar TENAA, iQOO V2054A akan menjadi ponsel 5G yang datang menampilkan layar LCD berdiagonal 6,58 inci dengan menawarkan resolusi Full HD Plus (1080 x 2400 piksel) dan memiliki rasio aspek 20:9.

Beberapa gambar yang diterbitkan TENAA mengungkapkan bahwa ponsel 5G iQOO itu bakal mengemas desain waterdrop notch dan modul kamera berbentuk persegi panjang di belakang yang sekilas mengingatkan kita pada Vivo X50 Pro.

iQOO V2054A TENAA
iQOO V2054A sertifikasi TENAA

Namun ponsel 5G iQOO ini terlihat hanya memiliki pengaturan dual-camera yang salah salah satunya berukuran besar dan itu bukan sensor gimbal, melainkan kamera utama 13 megapiksel.

Kamera kedua adalah lensa 2 megapiksel yang selanjutnya ditemani oleh LED flash dan sensor sidik jari dapat ditemukan di sisi kanan. Ada juga satu kamera 8 megapiksel berada di depan untuk digunakan mengambil foto selfie atau panggilan video.

Lanjut ke dapur pacu, TENAA hanya menyebutkan CPU octa-core dengan clock 2.0GHz tanpa menyebutkan nama prosesor yang sebenarnya. Tetapi bagaimanapun itu harus sudah mendukung konektivitas 5G.

Terlepas dari prosesor yang belum diketahui, iQOO V2054A akan tersedia dalam beberapa pilihan RAM mulai dari 4GB, 6GB, dan 8GB dengan digabungkan bersama penyimpanan asli sebesar 128GB yang tidak bisa di ekspansi karena tidak dilengkapi kartu microSD.

Menariknya, smartphone berdimensi 164,15 x 75,35 x 8,4 mm dan berat 185,5 gram itu akan langsung menjalankan OS Android 11 dan baterai berkapasitas 4.910 mAh untuk membuatnya bisa terus menyala yang juga dikabarkan datang dengan dilengkapi oleh dukungan fast charging 18 Watt.

Sekarang yang masih menjadi misteri adalah nama sebenarnya tentang smartphone ini. Namun melihat spesifikasi yang ditawarkan, tampaknya iQOO V2054A akan menjadi ponsel 5G iQOO mid-range berbiaya terjangkau.

Mungkin kita akan melihatnya ditempatkan di bawah Z-Series atau U-Series yang merupakan jajaran ponsel kelas menengah dari iQOO. Kapan peluncuran smartphone ini juga masih tersembunyi.

Namun biasanya perangkat yang telah disetujui sertifikasi TENAA sudah dekat ke peluncuran. Kita dapat mengharapkan iQOO akan membuatnya menjadi resmi sebelum akhir tahun ini.

The post Ponsel 5G iQOO Terjangkau Segera Datang Setelah Disetujui TENAA appeared first on Bejagadget.