Redmi Note 9T dengan SoC Dimensity 800U Terlihat di Geekbench

Droidlime.com

Redmi Note 9T kini telah muncul di Geekbench yang semakin memperkuat keyakinan bahwa itu adalah rebadge dari Redmi Note 9 5G yang dipasarkan di China. Daftar tersebut juga menunjukkan bahwa varian global akan hadir dengan versi Android yang lebih lama.

Daftar Geekbench smartphone Xiaomi terbaru dengan nomor model M2007J22G muncul di internet. Perangkat dengan nomor model serupa juga telah lulus sertifikasi NBTC di Thailand dan SIRIM di Malaysia. Antara lain, NBTC mengungkapkan bahwa perangkat tersebut akan debut sebagai Redmi Note 9T.

Bagaimanapun, perangkat yang diuji berjalan pada RAM 4GB dan memiliki prosesor ARM MT6853T. Geekbench serupa dari Redmi Note 9 5G sebelum diluncurkan mengungkapkan bahwa itu adalah chipset Dimensity 800U 5G yang dikembangkan oleh MediaTek.

Namun varian RAM 4GB tidak ada di China karena hanya dijual dalam pilihan RAM 6GB atau 8GB, dan penyimpanan internal 128GB atau 256GB dengan teknologi UFS 2.2. Selain itu, daftar tersebut juga mengungkapkan bahwa varian global kemungkinan akan debut dengan sistem operasi Android 10 seperti Redmi Note9 5G.

Sebelumnya, saat diluncurkan November lalu, yang terakhir hadir dengan MIUI 12 tapi tak menghadirkan Android terbaru (Android 11). Selain itu, meskipun memiliki RAM lebih sedikit, skornya hampir setara dengan varian Cina (Single-core: 598, Multi-core: 1.760).

Note 9T 5G kemungkinan akan hadir dengan layar LCD FHD + 6,53 inci dan lubang punch di kiri atas. Sementara di bagian belakang kita akan melihat tata letak modul kamera melingkar seperti Note 9 Pro 5G yang akan menampung tiga sensor dengan lensa utama 48 MP, ultra wide 8 MP, dan sensor 2 MP.

Baca:  Q2 Apple Menguat Karena Penjualan Naik 225% di China

Spesifikasi lain yang diharapkan Xiaomi untuk dimuat ke dalam Redmi Note 9T adalah dukungan baterai 5.000 mAh dengan fast charging 22,5W. Selain itu, smartphone ini juga diharapkan akan mengusung opsi konektivitas SA / NSA 5G serta opsi lainnya.