Samsung Kemungkinan Akan Meluncurkan Galaxy S21 Series Ditanggal Ini

Laporan terbaru mengklaim bahwa flagship Galaxy S21 Series akan Samsung umumkan pada tanggal 14 Januari sedangkan bocoran lain mengungkapkan bahwa itu dibundel dengan Galaxy Buds Beyond dalam penjualannya

4

SHARES

FacebookTwitterWhatsappLinePinterest

LinkedinMailSkypeTelegram

Bejagadget.com – Kita sudah melihat banyak kebocoran tentang flagship berikutnya dari Samsung bernama Galaxy S21 Series yang berdasarkan laporan akan diluncurkan lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya.

Sekarang kami memiliki tanggal tepat tentang peluncurannya. Berdasarkan laporan dari tipster andal Jon Prosser, Samsung kemungkinan akan membuat resmi smartphone unggulan terbarunya itu pada tanggal 14 Januari tahun 2021 mendatang.

Samsung sejauh ini belum mengkonfirmasi kebenaran mengenai peluncuran Galaxy S21 Series, tetapi tipster yang sama sebelumnya telah memprediksi dengan tepat jadwal kedatangan jajaran iPhone 12. Oleh karena itu, tanggal debut Galaxy S21 Series bisa saja benar. Tetapi tentu saja kita harus menunggu konfirmasi langsung dari Samsung.

Selain mengungkap jadwal pengumuman Galaxy S21 Series, sumber dalam postingan di Twitter menambahkan bahwa pre-order smartphone tersebut akan dimulai pada hari yang sama dan berlanjut ke penjualan di tanggal 29 Januari.

Kabarnya, Samsung bakal memproduksi ponsel miliknya itu di empat negara seperti Brasil, Indonesia, Korea Selatan. Sedangkan bocoran lainnya yang datang mengungkap pilihan warna yang akan ditawarkan oleh keluarga Galaxy S21 Series.

Baca Juga:
  • Samsung W21 5G Resmi, Versi Galaxy Z Fold2 yang Lebih Premium
  • Samsung W21 Muncul Dalam Bidikan Langsung Menjelang Rilisnya
  • Chip Samsung Exynos 1080 Akan Dirilis Pada 12 November
  • Samsung Galaxy A70s Akhirnya Mendapatkan One UI 2.5

Sama seperti Galaxy S20, penerusnya juga akan hadir dalam tiga varian seperti Galaxy S21, Galaxy S21+, dan Galaxy S21 Ultra yang menurut laporan akan ada enam warna yang tersedia.

Pertama adalah warna Gray, Pink, Violet, dan White untuk model model reguler yakni Galaxy S21, sedangkan Galaxy S21+ mendapatkan warna Black atau Silver. Ada juga versi tertinggi bernama Galaxy S21 Ultra yang akan tersedia dalam pilihan warna seperti Black, Silver serta Violet.

Baca:  Google Assistant Siap Gantikan Bixby di Ponsel Samsung

Samsung Dapat Membundel Galaxy S21 Series Dengan Galaxy Buds Beyond

Dalam berita terkait, sebuah laporan mengungkapkan bahwa Samsung tidak akan melengkapi AKG earphone di flagship Galaxy S21 Series. Namun itu bakal digantikan dengan earbud baru yang disebut Galaxy Buds Beyond dalam penjualannya.

Samsung sebenarnya selalu memasukkan wireless earbud secara gratis di jajaran flagship miliknya, namun itu hanya terbatas sebagai hadiah pre-order. Sekarang dengan keluarga Galaxy S21, tampaknya itu akan menjadi aksesori standar yang disertakan dalam kotak untuk semua pembelian.

Tujuan Samsung membundel Galaxy Buds Beyond dalam kotak penjualan Galaxy S21 Series sepertinya untuk membantu Samsung meningkatkan pangsa pasar earbud nirkabel. Selain itu, ini juga merupakan solusi untuk mengurangi biaya.

Kabar ini masih belum bisa dikonfirmasi, jadi sekali lagi kita harus menunggu pengumuman resmi dari Samsung. Galaxy S21 Series bagaimanapun akan menjadi smartphone unggulan yang datang dengan spesifikasi premium.

render Galaxy S21 Ultra
Samsung Galaxy S21 Ultra dalam render
Render Samsung Galaxy S21 gray
Render Samsung Galaxy S21 blue

Render yang telah kita lihat dalam bocoran sebelumnya mengungkakan bahwa penerus dari Galaxy S20 Series masih akan mempertahankan desain punch-hole Infinity-O, kecuali modul kamera belakang yang didesain ulang.

Kinerja harus lebih baik berkat Exynos 2100 atau Qualcomm Snapdragon 875 sebagai dapur pacunya yang dibangun pada proses 5nm. Sektor fotografi juga diharapkan mendapatkan peningkatan, khususnya Galaxy S21 Ultra yang kabarnya memiliki kamera selfie 40 megapiksel dan kamera utama 108 megapiksel di belakang.

Masih banyak waktu yang tersisa, mudah-mudahan bocoran tentang flagship Galaxy S21 Series akan segera muncul kembali untuk memberi kita lebih banyak informasi sebelum Samsung membuatnya menjadi resmi di awal tahun depan.

( Source 1 Source 2 )

The post Samsung Kemungkinan Akan Meluncurkan Galaxy S21 Series Ditanggal Ini appeared first on Bejagadget.