Sebagian Spesifikasi Mi 11 dan Mi 11 Pro Mulai Terungkap

Sebagian Spesifikasi Mi 11 dan Mi 11 Pro Mulai Terungkap

Xiaomi diperkirakan akan mengumumkan smartphone andalannya, Mi 11 dan Mi 11 Pro pada kuartal pertama tahun depan. Berhubung seri Galaxy S21 dari Samsung diperkirakan akan meluncur di bulan Januari, muncul spekulasi bahwa seri Mi 11 juga akan tiba di bulan yang sama.

Sementara itu ada informasi yang tak kalah menarik yaitu laporan terbaru yang mengungkap beberapa hal penting pada layar dan kamera Mi 11 Pro. Selain itu, editor-in-chief Pengembang XDA Mishaal Rahman telah membagikan spesifikasi utama Mi 11.

Sebuah smartphone misterius dengan nama sandi Venus telah ditemukan dalam kode beta MIUI. Perangkat tersebut diindikasikan sebagai smartphone kelas menengah yang ditenagai oleh chipset Qualcomm. Informasi terbaru menyebutkan bahwa itu adalah Mi 11 dan merupakan perangkat andalan yang akan ditenagai oleh Snapdragon 875.

Sementara itu, Mi 11 Pro akan menggunakan layar punch-hole dengan ujung melengkung. Diharapkan, resolusinya adalah quadHD + dan memiliki kecepatan refresh 120Hz. Sekarang juga diketahui bahwa Mi 11 akan menggunakan layar melengkung. Seperti model Pro, kemungkinan akan memiliki desain layar berlubang.

Akankah layar Mi 11 mendukung resolusi FullHD + atau quadHD +? Mengenai hal ini, semuanya masih menjadi misteri. Mi 11 juga dikatakan dilengkapi dengan pengaturan tiga kamera di bagian belakang, digerakkan oleh kamera utama dengan sensor 108 MP.

Pengaturan kamera juga akan menyertakan lensa ultra-lebar yang dikatakan mampu mengambil gambar makro. Selain itu, Mi 11 juga akan dibekali kamera yang memiliki kemampuan zoom hingga 30x. Detail lain dari smartphone ini masih disembunyikan.

Baca:  Peran Data Center Dalam Dunia IT Saat Ini

Tidak jelas apakah Mi 11 Pro memiliki pengaturan tiga atau empat kamera di bagian belakang. Bocoran terbaru mengungkapkan bahwa teknologi binning 4-in-1-pixel akan memungkinkan kamera utama menangkap bidikan pada 50 MP. Smartphone ini juga diharapkan memiliki lensa telefoto 12 MP atau 48 MP di bagian belakang.