Smartphone Samsung Galaxy M12 yang Akan Datang Mengunjungi Geekbench Dengan Exynos 850 dan Menjalankan OS Android 11

Smartphone Samsung Galaxy M12 telah melewati Geekbench yang mengisyaratkan bahwa Samsung dapat segera meluncurkannya dan platform benchmark tersebut juga mengungkap beberapa informasi baru seperti prosesor Exynos 850 sebagai dapur pacunya yang dibantu dengan RAM 3GB dan menjalankan OS Android 11

7

SHARES

FacebookTwitterWhatsappLinePinterest

LinkedinMailSkypeTelegram

Bejagadget.com – Smartphone baru kelas menengah dari Samsung bernama Galaxy M12 telah terlihat dalam banyak kebocoran, termasuk yang terbaru datang di Geekbench yang mengisyaratkan jika Samsung sedang mengujinya sebelum mereka membuatnya menjadi resmi.

Sebagaimana dikutip dari MySmartPrice, platform benchmark Geekbench menguji smartphone Samsung Galaxy M12 dengan menyandang nomor model SM-M127F yang menurut daftar akan memiliki RAM 3GB dan ditenagai oleh prosesor octa-core Exynos 850 milik Samsung yang diluncurkan pada bulan Mei lalu.

Dibangun pada proses 8nm, Exynos 850 sebenarnya merupakan chipset yang tidak terlalu lama, tetapi sampai sekarang kami baru melihatnya dipakai oleh Galaxy A21s.

Samsung Galaxy M12 Geekbench

Bersamaan dengan dapur pacu, Geekbench lebih lanjut menambahkan bahwa smartphone milik Samsung yang satu ini akan langsung menjalankan sistem operasi Android 11. Sedangkan dalam pengujiannya, Galaxy M12 berhasil memperoleh skor 178 pada tes single-core dan 1.025 untuk multi-core.

Geekbench tidak banyak memberi kita informasi terkait spesifikasi yang akan dibawa Samsung Galaxy M12, tetapi kemunculannya menunjukkan bahwa Samsung tampaknya bersiap untuk meluncurkannya smartphone miliknya itu dalam waktu dekat.

Terlebih, kami juga telah melihat penerus dari Galaxy M11 itu menerima sertifikasi Bluetooth SIG minggu lalu dengan nomor model yang sama setelah sebelumnya mengantongi beberapa sertifikasi penting lainnya seperti BIS India dan Wi-Fi Alliance.

Bahkan kami sudah melihatnya dalam sebuah konsep render berbasis CAD yang dibagikan oleh tipster populer Steve Hemmerstoffer di mana mengungkapkan bahwa Galaxy M12 akan memiliki desain belakang bertekstur ganda dengan garis-garis di bagian atasnya dan lapisan mengilap di area bawah yang sekilas mirip seperti Google Pixel 3.

Samsung Galaxy M12 dalam render
Render Galaxy M12

Smartphone Samsung Galaxy M12 diharapkan datang membawa pengaturan quad-camera belakang yang dikemas dalam modul kamera persegi yang terdiri dari kamera utama 13 megapiksel, digabungkan bersama kamera 8 megapiksel dan sepasang kamera 2 megapiksel.

Ada juga satu kamera 8 megapiksel menghadap kedepan untuk mengambil foto selfie atau panggilan video. Tetapi tidak seperti Galaxy M11 yang mengemas desain lubang punch, penerusnya ini akan menggunakan desain waterdrop notch atau disebut juga sebagai Infinity-V.

Samsung Galaxy M12 dikabarkan mengemas panel datar berdiagonal 6,5 inci dengan dimensi 163,9 x 75,9 dan tebal 8,9mm yang meningkat menjadi 10 mm jika diukur bersama tonjolan kamera belakang. Selain RAM 3GB, kita berharap Samsung menghadirkan lebih banyak varian RAM bersama penyimpanan internal.

Tetapi sorotan utamanya adalah di sektor baterai yang kabarnya akan disematkan baterai berkapasitas 7.000 mAh seperti Galaxy M51. Ini merupakan peningkatan besar dibandingkan pendahulunya yang seharusnya membuatnya dapat terus digunakan dalam melakukan kegiatan seru seharian penuh.

Fitur lainnya adalah sensor sidik jari untuk keamanan yang ditempatkan di belakang, 3.5mm headphone jack berada di bagian bawah yang ditemani bersama port USB Type-C dan port speaker. Itu adalah semua yang baru kami ketahui tentang smartphone Samsung Galaxy M12.

Sisa spesifikasi masih menjadi misteri, tetapi ada rumor jika ponsel ini dapat diluncurkan di sejumlah pasar dengan nama Galaxy F12.

The post Smartphone Samsung Galaxy M12 yang Akan Datang Mengunjungi Geekbench Dengan Exynos 850 dan Menjalankan OS Android 11 appeared first on Bejagadget.