Spesifikasi Seri OPPO Reno5 untuk Indonesia Sudah Diumbar

Spesifikasi Seri OPPO Reno5 untuk Indonesia Sudah Diumbar

OPPO telah mengonfirmasi akan memperkenalkan OPPO Reno5 Series pada 12 Januari 2021. Dijanjikan akan ada tiga OPPO Reno5 Series yang akan diperkenalkan, namun satu seri lainnya masih misterius. Sedangkan dua seri yang sudah diumumkan spesifikasinya adalah Reno5 4G dan Reno5 5G.

OPPO Reno5 yang merupakan penerus dari Reno4 membawa keunggulan di sisi videografinya. Selain videografi, perangkat ini juga menawarkan pengisian daya yang lebih cepat dan tampilan yang lebih stylish, terutama untuk warna Fantasy Silver.

Mengapa warna Fantasy Silver lebih menarik? Sekadar informasi, OPPO Reno5 juga memiliki satu pilihan warna lain yaitu Stary Black. Warna Fantasy Silver lebih menarik karena dapat memproyeksikan ribuan warna jika dilihat dari berbagai sudut. Masing-masing warna ini bersinar dan bersinar dengan cara yang berbeda.

Menggunakan proses Diamond Spectrum sebagai basis, OPPO Reno5 Fantasy Silver juga memberikan sentuhan akhir pada ponsel dengan efek Reno Glow yang disempurnakan. Dengan ukiran laser yang disempurnakan, Reno Glow menciptakan efek visual berkilau dengan sentuhan gradien yang halus di penutup belakang perangkat.

Jika ada satu kesamaan untuk semua smartphone seri Reno, semuanya didesain tipis, ringan, dan mudah digunakan. Seri OPPO Reno5 tidak terkecuali. Meski smartphone ini dibekali hardware dengan spesifikasi lebih tinggi, namun ukuran dan bobot OPPO Reno5 tetap dijaga seminimal mungkin.

Ketebalan smartphone telah dikompresi menjadi hanya 7.7mm (* Fantasy Silver kira-kira 7.8mm karena efek warna tambahan), dan berat total hanya 171 gram. Untuk mewujudkan bodi yang kompak dan ringan, OPPO terus mengoptimalkan penggunaan tata letak komponen di ruang internal.

Proses desain tersebut semakin ditingkatkan oleh OPPO dengan mengurangi ketebalan cover layar OPPO Reno5 sebesar 0.1mm dan panjang motherboard sebesar 0.6mm, yang berdampak positif menjadikan ponsel ini lebih ringan dan mudah digunakan.

Baca:  Android 11 Beta Hadir untuk Pengguna OPPO, realme, dan Xiaomi di Indonesia

Layar AMOLED 6,4 inci dengan kecepatan refresh 90Hz

OPPO Reno5 menggunakan desain 2.5D di bagian depan dan desain 3D di bagian belakang. Untuk mencapai hal ini, bingkai TP panel depan telah dirancang khusus untuk menciptakan transisi yang mulus dan alami. Di saat yang sama, lekukan di bagian pinggir frame diperhalus, membuat genggaman OPPO Reno5 terasa lebih nyaman.

Sebagai perangkat berteknologi tinggi, OPPO Reno5 tidak hanya memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa, tetapi juga berkontribusi pada desain smartphone yang ringkas. Layar AMOLED 6,4 inci menawarkan pengalaman visual yang lebih imersif dengan mendukung kecepatan refresh 90Hz.

Selain itu, OPPO Reno5 menghadirkan tampilan edge-to-edge, dengan rasio screen-to-body sebesar 91,7%. Ini dicapai berkat kemasan COF yang canggih, yang semakin mempersempit bingkai bawah ponsel sekitar 27%. Jika dibandingkan dengan Reno4, ukuran bingkainya menyempit dari 5,53 mm menjadi 3,98 mm.

OPPO Reno5 juga menghadirkan tampilan depan dengan desain kamera depan punch-hole. Di bagian belakang perangkat, terdapat matriks Quad-Cam yang dirancang sebagai 'L' terbalik & # 39; bentuk. Keempat kamera tersebut ditempatkan pada sebuah bingkai dengan sudut membulat.