Tesla Luncurkan Engagement Hub, Hubungkan Pelanggan dan Perusahaan

Apple dan Huawei Siap Bersaing Kembangkan Mobil Listrik
Hub Keterlibatan Tesla

P.Perusahaan mobil listrik Amerika, Tesla terus melakukan beberapa terobosan. Bukan sekedar menyiapkan teknologi canggih, perusahaan ingin tetap terhubung dengan pelanggan. Bentuk nyata perusahaan ini adalah meluncurkan platform sosial baru di situs webnya, Engagement Hub.

Situs ini ditujukan bagi pemilik dan penggemar untuk mengambil tindakan atas nama Tesla dan gerakan energi bersih. Salah satu informasi yang sudah ditampilkan adalah penduduk Nebraska yang mendukung perusahaan untuk memungkinkan penjualan langsung di negara bagian tersebut, membuat pemilik acara, dan mengumpulkan dana untuk bantuan bencana di Texas setelah musim dingin baru-baru ini.

Baca juga: Wow! Elon Musk Merencanakan Teknologi Kecerdasan Buatan di Masa Depan

Tesla Engagement Hub Menciptakan basis komunitas digital

Tesla
ilustrasi Tesla (ET Auto)

Dalam pernyataannya, tujuan awal pembuatan platform ini adalah untuk menciptakan basis digital dan memudahkan anggota komunitas Tesla untuk mempelajari beberapa hal tentang produk, mengambil tindakan yang berarti, dan mengikuti perkembangan terkini. Agar tetap terhubung, pengguna dapat mengikuti akun individu yang dapat digunakan sebagai sarana berbagi informasi. Pengguna platform dapat mengomentari dan menyukai postingan orang lain.

Pada saat yang bersamaan, Tesla akan menutup forum sebelumnya. Meskipun ada banyak forum yang terkait dengan perusahaan ini di internet, papan pesan Tesla sendiri adalah salah satu tempat pertama di mana pemilik dan pembeli yang tertarik dapat berkumpul dan mendiskusikan hal-hal baik dan buruk tentang produk perusahaan.

Hingga artikel ini diterbitkan, papan pesan Tesla masih dapat diakses. Meski begitu, akan ada notifikasi yang menginformasikan kepada pengguna bahwa situs tersebut masih bisa diakses hingga 15 Maret. "Untuk melanjutkan percakapan dengan komunitas Tesla, kunjungi engagement.tesla.com," ujarnya.

Platform tersebut, tampaknya, berupaya memanfaatkan antusiasme para penggemar perusahaan dengan memusatkan beberapa pekerjaan yang sudah mereka lakukan sendiri. Di situs baru ini, diharapkan akan lebih memudahkan seseorang untuk mengajukan keanggotaan ke klub pemilik lokal dan melihat acara-acara yang akan datang.

Baca:  Inilah 5 Fitur Andalan OPPO Reno4 Untuk Privasi dan Keamanan Pengguna

Tanggapan dari sejumlah pengguna forum

Tesla
Sejumlah pelanggan menanggapi situs baru Tesla (Qualtrics)

Beberapa pengguna menanggapi keberadaan situs terbaru ini. Beberapa orang menginginkan sambungan langsung yang lebih baik ke layanan perusahaan. Tidak hanya itu, salah satu saran yang paling umum diterima sejauh ini adalah tetap menggunakan forum lama atau setidaknya menggantinya dengan yang serupa.

Baca juga: Falcon Heavy, Roket Terkuat SpaceX Mulai Mengorbit Mars

Beberapa pengguna menyatakan bahwa penggunaan situs ini sangat terbatas dan masih belum cukup untuk menggantikan situs forum lama. "Tolong jangan singkirkan Forum. Ini bukan pengganti. Forum membawa informasi diskusi yang bisa membantu sesama pemilik yang bermasalah," tulis seorang pengguna.