vivo Umumkan Tanggal Peluncuran OriginOS

vivo Umumkan Tanggal Peluncuran OriginOS

Belum lama ini, pabrikan smartphone asal China, Vivo telah mengonfirmasi sedang menggarap sistem operasi seluler terbarunya bernama OriginOS. Dikatakan bahwa sistem operasi seluler baru akan menggantikan antarmuka pengguna khusus, OS FunTouch sebelumnya.

Baik! Hari ini vivo telah mengkonfirmasi bahwa OriginOS akan diluncurkan pada 18 November. Untuk itu, Vivo akan menggelar acara khusus di Shenzhen, China. Sistem operasi tersebut dikatakan memiliki desain antropomorfik dan bertujuan untuk menawarkan pengalaman baru kepada pengguna.

Dalam teaser sebelumnya untuk sistem operasi yang akan datang, terungkap bahwa OriginOS, yang proyeknya sedang dikembangkan di bawah Origin Studio, mengusung tagline “Brave New World”. Ini juga mengonfirmasi perombakan total antarmuka pengguna.

Laporan sebelumnya mengungkapkan bahwa Vivo akan menawarkan dua jenis antarmuka berbeda untuk pengguna, yaitu OriginOS dan Stock Android. Menariknya dari penawaran tersebut, pengguna akan dapat memilih dan beralih di antara dua opsi tersebut.

Bersamaan dengan peluncuran OS mobile berbasis Android terbaru, Vivo juga diharapkan akan mengumumkan beberapa produk lainnya pada Developer Conference 2020. Selain aplikasi dan game baru, Vivo juga diharapkan terbuka tentang kemitraan bisnisnya, dan beberapa hal penting lainnya.

vivo sebelumnya telah menyatakan bahwa antarmuka pengguna khusus yang akan datang juga akan tersedia untuk smartphone vivo yang sudah ada. Untuk mengetahui dengan pasti perangkat mana yang akan kompatibel dengan OriginOS, kita harus menunggu peluncuran resminya.